Get your own Digital Clock

Kamis, 05 Januari 2012

Karakter Berdasarkan Tanda Tangan


Tanda tangan memiliki petunjuk seperti apa kita ingin menampilkan diri. Melalui beberapa karakter tanda tangan yang dibuat, seperti garis, titik, ukuran, dan kemiringannya, Anda bisa mengenali gambaran diri Anda. Langkah pertama, perhatikan letak dan bentuk tanda tangan Anda, lalu bandingkan dengan bentuk dan format tulisan Anda.

letak-tt
1. Di Sebelah Kiri Berdekatan dengan Teks
Menunjukkan bahwa Anda tidak terlalu berani mengekspresikan diri, terkadang pesimis, dan kurang percaya. Dalam penulisan surat atau dokumen, ada kalanya penempatan tanda tangan diatur di sebelah kiri, apakah memang ada tujuannya supaya kita tidak terlalu ekspresif? Wah, saya tidak dapat menjawabnya dan berprasangka, tetapi dalam penulisan surat pribadi sebaiknya Anda membubuhkan tanda tangan di sebelah kanan bawah teks.

2. Di Sebelah Kanan Berdekatan dengan Teks.
Menunjukkan Anda cerdas, dapat diandalkan, dan jujur. Apabila tanda tangan Anda dapat dibaca dengan jelas, kepribadian Anda pun terprediksi.

3. Jauh dari Teks (Posisi 3 dan 4)
Menunjukkan Anda merasa terasing dan pemalu. Dengan tanda-tanda lainnya menunjukkan Anda sedang frustrasi.
Selanjutnya (kedua), perhatikan bentuk tanda tangan Anda!

4. Ditutupi dengan Coretan.ditutupi-coretan-tt
Bentuk tanda tangan seperti ini menunjukkan Anda seorang yang posesif, cenderung melindungi apa yang menjadi miliknya, termasuk harta dan keluarganya. Biasanya tipe seperti ini senang menghubungi dengan pertanyaan-pertanyaan seperti, “Sedang apa, di mana, dan sama siapa?” terhadap pasangannya bahkan terhadap anak atau orangtua.

5. Diakhiri dengan Titik.diakhiri-titik-tt
Bentuk tanda tangan seperti ini apabila disertai tulisan dengan spasi yang lebar, menunjukkan bahwa tidak mudah bagi Anda untuk percaya kepada orang lain. Biasanya didapati kecenderungan ini pada pengusaha, terutama yang memang merintis bisnisnya dari bawah.

6. Digarisbawahi.digarisbawahi-tt
Garis di bawah tanda tangan merupakan salah satu tanda bahwa Anda memiliki keandalan dalam memimpin.

7. Terpisah Menjadi 2 Bagian atau Lebih.
terpisah-2-ttDidukung dengan tanda lain, perhatikan margin kiri. Apakah margin kiri cenderung sempit serta huruf cenderung bertumpuk? Apabila ya, Anda cenderung memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan pada masa lalu dan belum bisa berdamai hingga saat ini.

Masih ada banyak lagi karakter-karakter lainnya, baik pada tanda tangan maupun tulisan. Setiap goresan dan bentuknya memiliki makna tersendiri yang menggambarkan karakter dan bakat seseorang.

share

0 komentar: